Babinsa Koramil 11/Mirit Latih PBB Siswa SD Di Wilayah Binaan

    Babinsa Koramil 11/Mirit Latih PBB Siswa SD Di Wilayah Binaan

    KODIM 0709/KBM Babinsa Koramil 11/Mirit Serda Hendrik memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN Sarwogadung Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen.

    Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka melaksanakan upacara bendera dan meningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

    “Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar, ” Ungkap Serda Hendrik.

    Kegiatan latihan PBB yang diikuti kelas 3 dan 4 yang telah dipilih yang bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus.

    Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

    Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Sarwogadung mengatakan bahwa, ’ Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris, dan kami sangat berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk melatih generasi penerus bangsa,
    banyak harap dari kami pihak sekolah agar selalu terjalin silahturahmi dengan Babinsa, sehingga murid kami termotivasi dengan kehadiran Babinsa ke sekolah.

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng babinsa koramil 11/mirit latih pbb siswa sd di wilayah binaan
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Pererat Silaturahmi, Persit KCK Cabang XXIX...

    Artikel Berikutnya

    Pendampingan Babinsa dalam peningkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami