Babinsa Koramil 22/Ayah Saluran Bantuan Sembako Warga Terisolir

    Babinsa Koramil 22/Ayah Saluran Bantuan Sembako Warga Terisolir
    Babinsa Koramil 22/Ayah Saluran Bantuan Sembako Warga Terisolir

    KEBUMEN. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ayah selama tiga hari berlangsung mengakibatkan tebing dekat rumah warga longsor dan memutus akses trasportasi ekonomi, peristiwa itu terjadi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Selasa, (13/9/2020).

    Akibatnya, rumah Bpk Lasiman warga RT 03 RW 04 terisolir akibat akses jalan tertutup longsor, hal ini berdampak pada kebutuhan sehari hari. Lasiman (64) mengaku kesulitanuntukkeluar rumah mencari nafkah lantaran akses jalan tertutup tanah longsor. Mendengar hal itu Babinsa Koramil 22/Ayah Peltu Donny Eko.P langsung melakukan koordinasi dengan Kades dan BPBD Kebumen untuk menyalurkan bantuan berupa Sembako. 

    “Saya atas nama Koramil, Pemerintah Desa dan BPBD Kebumen menyerahkan bantuan paket Sembako, semoga bermanfaat dan bisa mencukupi kebutuhan sehari hari.” Ucap Peltu Donny.

    Sebelumnya seluruh warga dikerahkan untuk menyingkirkan timbunan material longsor agar akses jalan bukan saja untuk keluarga Bpk. Lasiman namun membuka akses jalan desa menuju Desa lain agar bisa dilalui kendaraan.  

    Lasiman (64) mengaku senang dengan penyaluran sembako gratis baginya. “saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, Kades, BPBD dan warga Karangduwur yang telah menyerahkan bantuan Sembako ini, dan membuka akses jalan sehingga kami tidak terisolir.” ucap Lasiman.

    Redaktur:   Pendim 0709/Kebumen

    kebumen jateng
    Nurfaizin

    Nurfaizin

    Artikel Sebelumnya

    Mudahkan Aktivitas Petani, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0709/Kebumen Laksanakan Tes Garjas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami