Bekali Nilai Luhur Siswa MA Nurul Yaqin, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Berikan Materi Wasbang dan PBB

    Bekali Nilai Luhur Siswa MA Nurul Yaqin, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Berikan Materi Wasbang dan PBB
    Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Sertu Eko Armedita Setyawan Dan Sertu Badri Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Materi Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bagi Murid Baru Kelas X Tahun Ajaran 2023/ 2024 Madrasah Aliyah (MA) Nurul Yaqin Desa Pondokgebangsari.

    KEBUMEN - Melalui kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Sertu Eko Armedita Setyawan dan Sertu Badri memberikan materi wawasan kebangsaan dan materi dasar peraturan baris berbaris (PBB) bagi Murid baru kelas X tahun ajaran 2023/ 2024 Madrasah Aliyah (MA) Nurul Yaqin Desa Pondokgebangsari, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jum'at (21/07/2023).

    Pembinaan bagi generasi muda, selain untuk menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai dan semangat juang, juga memupuk jiwa korsa, jiwa patriotisme, penguatan persatuan dan kesatuan, membentuk nilai nilai karakter bangsa serta membentuk nilai nilai kepribadian siswa secara utuh dan menyeluruh.  

    "Dalam pelatihan gerakan dasar baris berbaris ini, para siswa dengan penuh semangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pembina dilapangan, mulai dari peraturan baris berbaris hingga tata cara penghormatan yang baik dan benar, " terang Babinsa.

    Disela sela pelatihan PBB, Babinsa juga memaparkan tentang kedisiplinan menanamkan sikap mental, wawasan kebangsaan dan bela negara, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada siswa.

    "Pelatihan ini sebagai implementasi wawasan dasar sebelum memasuki kegiatan pembelajaran yang wajib dipahami para siswa, " paparnya.

    Ditempat terpisah, Danramil 19/Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca berharap, melalui kegiatan masa Ta'aruf siswa Madrasah di MA Nurul Yaqin yang diisi oleh Babinsa dengan materi Wasbang dan PBB itu, akan terbentuk jiwa dan karakter siswa yang memiliki nilai santun, nilai kaidah yang luhur, nilai kepribadian yang baik patuh dan taat terhadap tata tertib sekolah.

    "Dengan kita berikan materi Wasbang ini, siswa dapat memiliki bekal dan karakter patuh terhadap guru, orang tua dan mengenal lingkungan secara nyata sebagai cermin nyata siswa teladan, " tandasnya.

    Editor      : JIS Agung 

    Sumber   : SSY'95Arm/Pendim

    kebumen jateng berikan materi wasbang ma nurul yaqin
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan...

    Artikel Berikutnya

    Pupuk Jiwa Nasionalisme, Kodim 0709/Kebumen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami