Babinsa Koramil 03/Sempor Buat Batu Bata Merah Bersama Warga

    Babinsa Koramil 03/Sempor Buat Batu Bata Merah Bersama Warga
    Serda Sunarno babinsa Bejiruyung Koramil 03/Sempor melaksanakan Komsos dengan Pengrajin Batu bata merah di dukuh Kluwihan RT 02/03

    KEBUMEN, Kodim 0709/KBM Serda Sunarno babinsa Bejiruyung Koramil 03/Sempor melaksanakan Komsos dengan Pengrajin Batu bata merah di dukuh Kluwihan RT 02/03 rabu, (7/9/2022).

    Industri rumahan milik bapak Heri Suprapto ini merupakan merupakan salah satu Industri rumahan yang masih menggunakan alat manual yang  merupakan salah satu mata pencaharian warga Dukuh Kluwihan desa Bejiruyung kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen.

    Semenjak adanya Covid 19 banyak sekali para pekerja yang kehilangan pekerjaan ya, baik yang di Perusahaan, Dagang, Montir, ataupun buruh. Banyak warga yang banting stir bekerja seadanya yang penting masih bisa menghasilkan uang dan halal. Hal serupa juga dialami bapak Heri yang dulunya bekerja di Pabrik di Bandung, karena pabrik gulung tikar ahirnya Heri harus pulang kampung dan menciptakan  lapangan kerja sendiri.

    Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Sunarno ikut mencoba proses pembuatan batu bata merah sebelum proses pembakaran. Dimulai dari pengambilan tanah, pengadilan tanah selanjutnya proses mencetak dengan bak ukuran, dan selanjutnya proses pengeringan menggunakan bantuan sinar matahari sehingga menjadi bahan mentah bata merah.

    Serda Sunarno babinsa yang mempunyai hobi blusukan ini sering terjun bergabung dengan masyarakat bawah baik sekedar duduk duduk maupun kegiatan lain di masyarakat. " Dengan saya bergabung dengan masyarakat bawah seperti ini, kita jadi tahu kebutuhan masyarakat kita di bawah, kita bisa menjadi pendengar yang baik, atau bisa praktek langsung seperti ini, Alhamdulillah mengingatkan saya sewaktu kecil dulu sering membantu orang tua membuat bata merah seperti ini, "Ungkap Sunarno

    Redaktur:   Pendim 0709/Kebumen

    kebumen jateng pendim0709kebumen
    Nurfaizin

    Nurfaizin

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran, Aerobik Sebagai Ajang Komsos...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 03/Sempor Buat Bata Merah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami