Dandim 0709/Kebumen Di Wakili Kapten Inf Sunarmo Hadiri Launching Forum Komunikasi  Pemberdayaan Masjid Untuk Umat

    Dandim 0709/Kebumen Di Wakili Kapten Inf Sunarmo Hadiri Launching Forum Komunikasi  Pemberdayaan Masjid Untuk Umat
    Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P., di Wakili Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Sunarmo menghadiri acara Launching Forum Komunikasi  Pemberdayaan Masjid Untuk Umat Kabupaten

    KEBUMEN - Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P., di Wakili Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Sunarmo menghadiri acara Launching Forum Komunikasi  Pemberdayaan Masjid Untuk Umat Kabupaten Kebumen bertempat di Pendopo Kabumian, Jum'at (9/09/2022).

    Turut hadir dalam acara ini, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., di Wakili Kapten Inf Sunarmo, Kapolres Kebumen yang di wakili oleh Aiptu Budi Hartono, Kajari Kebumen Drs. Fajar Sukristiawan, S.H., M.H, Ibnu Asadudin, Sag.MPD Ka Kemenag, H. Ahmad Ujang Sugiyono SH Sekda Kab Kebumen, Kyai.H.Nursodiq Ka MUI, KH.Abdu Hisam Ketua Muhamadiyah kebumen, Drs.Dawamudin Masdar ketua PCNU, kepala OPD terkait, Camat se kab kebumen, Perwakilan Toga, Tomas kab Kebumen.

    Sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Kebumen Ibnu Asadudin, Sag.MPD, Menyampaikan Alhamdulillah pagi hari ini kita semua bisa berkumpul di pendopo Kabumian dalam keadaan sehat walafiat, kabupaten kebumen memiliki program yang benar benar kehadiran masjid itu harus bisa membawa keberkahan bagi warga sekitar.

    Masjid harus hadir untuk bisa membackup program-program pemerintah diantaranya dalam bentuk kontakkan dimana jumlah masjid yang ada di Kebumen tidak sedikit tetapi pengelolaannya belum kita laksanakan secara baik, maka atas unsur-unsur tadi kementerian agama mempunyai konsep  bagaimana pengelolaan masjid itu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan kesejahteraan.

    Hari ini akan mencernakan bahwa masjid harus hadir di tengah tengah masyarakat sekitartidak boleh ada anak yang tidak sekolah, dan tidak boleh ada orang sakit dan pejuang keagamaan yang adil.

    Sambutan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto , SH, Para hadirin yang berbahagia di Kebumen ini tentunya banyak sekali masjid dan juga TPQ, kemarin kami pernah membawa program untuk TPQ kurang lebih 700-an  untuk TPQ dari kementerian agama diambillah ternyata juga ada TPQ yang terdaftar, tetapi sudah tidak aktif ada yang aktif justru tidak terdaftar.pentingnya manajerial manajemen pendataan ini sangat penting.

    Sehingga ke depan di Kebumen ini yang mayoritas muslim ini betul-betul harus diperkuat keberkahan akan turun ketika masyarakatnya menjalankan syariat agamanya sesuai dengan keyakinan masing-masing, Pungkasnya.

    Redaktur:   Pendim 0709/Kebumen

    pendim kebumen jateng
    Nurfaizin

    Nurfaizin

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 04/Karanganyar Hadiri Rapat...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kodim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami