Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD TQ 

    Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD TQ 

    KEBUMEN -  Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar dan jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serma Slamet Riyanto dan Sertu Badri memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi kelas 1 dan kelas 2 SD Tahfidzul Qur'an (SD TQ) AD-Diin desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Jumat (12/01/2024)

    Bertempat di ruang kelas sekolah tersebut, Kehadiran Babinsa disambut gembira oleh Siswa Siswi karena di samping memberikan motivasi belajar juga sikap riang dan humoris Babinsa yang mampu mengundang ketertarikan para siswa.

    Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serma Slamet Riyanto menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.  

    Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan, " terang Babinsa. 

    Lanjut dikatakannya, "Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat, " imbuhnya. 

    Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya, ” tegas Babinsa Serma Slamet Riyanto

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng tumbuhkan jiwa nasionalisme babinsa koramil 19/ kuwarasan berikan materi wasbang kepada siswa sd tq
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Hidupkan Kembali Rencana Relokasi Lapas...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Sinergi Bersama Pemerintah Daerah,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami