Wujud kepedulian lingkungan,Babinsa bersama guru dan siswa ajak besihkan lingkungan sekolah

    Wujud kepedulian lingkungan,Babinsa bersama guru dan siswa ajak besihkan lingkungan sekolah

    Kebumen - Babinsa Koramil 16/Petanahan  bersama Kepala sekolah, Guru dan Siswa-siswi SDN 02 Jogomertan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan SDN dan penataan Tanaman di lingkungan SD 02 Jogomertan, Kamis (11/1/2023).

    Kegiatan yang digelar di halaman dan ruangan kelas sekolah dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 16/Petanahan Peltu Panggih dan ini diikuti oleh seluruh pelajar SDN 02 Jogomertan Petanahan  bersama staf pengajar. Pelajar terlihat bersama-sama dengan Babinsa menata tanamanan dan membersihkan rumput rumput disekeliling tanaman sekolah serta membersihkan fasilitas umum seperti kamar mandi, wc dan ruangan kelas.

    “Kegiatan semacam ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. Disamping itu guna menjalin kedekatan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid SDN 02 Jogomertanemi dan terciptanya lingkungan yang sehat langsung dan akan berdampak baik bagi kesehatan bagi siswa-siswi dan masyarakat sekitarnya, ” ucap Batituud 16/Petanahan.

    Kepala sekolah SD 2 Jogomertan ibu Karsiyah Spd.Sd mengucapakan banyak terima kasih kepada para Babinsa yang telah datang dan masuk ke sekolah-sekolah sehingga dapat memberikan efek positif kepada siswa dan mampu menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsanya

    Selain itu kegiatan ini guna menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan serta menyatukan visi dan misi sebagai wujud loyalitas terhadap lingkungan yang sehat. Diharapkan setelah kegiatan ini para siswa dapat menerapkan di lingkungan sendiri baik di rumah maupun lingkungan sekitar.

    Redaktur : Nasruloh

    kebumen jateng wujud kepedulian lingkungan babinsa bersama guru dan siswa ajak besihkan lingkungan sekolah
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Sinergitas, Kepala BNNK Cilacap Datangi...

    Artikel Berikutnya

    Hidupkan Kembali Rencana Relokasi Lapas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami