Atasi Kesulitan Air Bersih, Kodim 0709/Kebumen Resmikan Program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023

    Atasi Kesulitan Air Bersih, Kodim 0709/Kebumen Resmikan Program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023
    Peresmian Penggunaan Fasiltas Air Bersih Program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting Secara Virtual.

    KEBUMEN - Peresmian Penggunaan Fasiltas Air Bersih Program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting secara virtual diresmikan oleh KASAD Jenderal TNI Dr. H Dudung Abdurachman, S.E., M.M Kepala Staf Angkatan Darat, salah satunya di Desa Prigi, Kecamatan Pejagoan dan Desa Karangrejo, Kecamatan Karanggayam, Kebumen Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (25/7/2023).

    Dalam kegiatannya salah satunya diselenggarakan oleh Kodim 0709/Kebumen dipimpin Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han Dandim Kebumen dan dihadiri Hj Ristawati Purwaningsih, SST, MM Wakil Bupati Kebumen., Dr Iwan Danar Dono Kepala Dinas Kesehatan Kebumen., Cokro Aminoto M.Kes Kepala Dinas PMD Kebumen., Forkopincam Kecamatan Pejagoan, Toga dan Tomas serta Masyarakat.

    Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan, program manunggal air bersih diawali saat saya menjabat Kepala Staf Angkatan Darat ada perintah dari Presiden Republik Indonesia pesan dan sekaligus perintah yang harus segera dilaksanakan guna mensejahterakan rakyat Indonesia untuk membantu pemerintah daerah.

    "Program TNI-AD Manunggal Air dinasionalisasi sehingga program ini adalah program Angkatan Darat karena air merupakan sumber dari segala sumber kehidupan oleh karenanya target saya seluruh wilayah Indonesia bisa makmur dan tidak kekurangan air bersih dan memberikan penghargaan kepada Babinsa seluruh Indonesia yang selalu di tengah-tengah rakyat, " ungkapnya.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan program nasional yang diembankan kepada TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan dan mambantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan air bersi dan program penurunan stunting di wilayah Indonesia khususnya Kodim 0709/Kebumen.

    "Program TNI Manunggal Air ini dapat bantuan 4 titik salah satunya di Desa Prigi, Kecamatan Pejagoan dan menggunakan sumur bor rata 2 sedalam 80 M dan bak penampungan berkapasitas 5000 liter, " pungkasnya. 

    Editor      : JIS Agung 

    Sumber   : Pendim Kebumen 

    kebumen jateng tni manunggal air
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Rapat Persiapan HUT RI ke-78 dan...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Ulama, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami